Thursday, February 28, 2008

Kebiasaan Menentukan Masa Depan

Brent Vouri tahu bahwa ia akan segera berpulang...

Serangan asma hebatnya telah menjadi semakin parah menjadi gejala tertekannya pernafasan setelah ia dewasa. Sederhananya, paru-parunya telah sepenuhnya dicengkeram, persis seperti mesin mobil ketika kehabisan bensin.

Hal terakhir yang diingatnya malam itu adalah lantai rumah sakit yang segera menghantamnya, lalu segalanya gelap. Komanya berlangsung selama 15 hari, dimana bobotnya turun 40 pon. Ketika akhirnya ia siuman, ia tidak mampu berbicara selama 2 minggu berikutnya. Itu baik, sebab untuk pertamakalinya dalam bertahun-tahun, ia jadi sempat berpikir. Mengapakah kehidupan hampir-hampir menguap, padahal usianya baru 20 tahun? Para dokter telah luarbiasa berhasil mempertahankan nyawanya, sebab yang lain sudah putus asa.

Brent merenung dalam-dalam. Asma telah menjadi bagian dari kehidupannya semenjak lahir. Ia terkenal di rumahsakit setelah beberapakali dirawat untuk menstabilkan kondisinya. Walaupun energinya banyak sekali ketika masih kecil, ia tidak pernah dapat berpartisipasi dalam kegiatan fisik apapun seperti anak-anak sebayanya, seperti main sepatu roda atau hockey. Di usia 10 tahun, orangtuanya bercerai dan semua frustasinya yang terpendam akhirnya meledak. Beberapa tahun berikutnya merupakan spiral kemerosotan yang menuntun kepada narkoba, dimana ia bisa menghabiskan 30 batang rokok dalam seharinya.

Ia tidak lulus sekolah dan secara tak terarah terus pindah kerja. Walaupun kesehatannya terus semakin parah, ia memilih mengabaikannya – hingga malam yang naas itu, ketika tubuh mengatakan, “cukup sudah!”. Sekarang sempat merenung, ia sampai kepada kesimpulannya maha penting: “Semuanya ini adalah akibat ulahku sendiri lewat pilihan-pilihan yang buruk”. Tekad barunya adalah, “Cukup sudah! Aku mau hidup!”.

Secara bertahap Brent semakin kuat dan ujung-ujungnya dibebaskan dari rumah sakit. Tidak lama setelah itu, ia petakan rencana permainan yang positif untuk meningkatkan kehidupannya. Pertama ia mendaftarkan diri dalam sebuah program kebugaran. Salah satu sasaran awalnya adalah untuk memenangkan sebuah t-shirt untuk menyelesaikan 12 sesi. Dan ia berhasil. Tiga tahun kemudian ia sudah mengajar aerobik. Momentumnya terus melaju. Lima tahun setelah itu ia berkompetisi dalam national Aerobics Championships. Sementara itu, ia memutuskan untuk melanjutkan sekolahnya- pertama, menyelesaikan sekolah menegahnya lalu kuliah.

Berikutnya, ia dengan seorang temannya mendirikan usaha manufaktur, Typhoon Sportwear Ltd, yang secara khusus memproduksi pakaian olahraga untuk kelompok eceran. Mulai dengan karyawan hanya 4 orang, perusahaannya baru-baru ini merayakan hari ulangtahunnya yang ke-15.

Sekarang usahanya sudah bernilai multi-jutaan dolar dengan karyawan 66 orang serta jaringan distribusi international yang memasok klien-klien berprofile tinggi seperti Nike. Dengan memutuskan untuk mengambil pilihan-pilihan yang lebih baik serta menciptakan kebiasaan-kebiasaan yang lebih baik, Brent Vouri mengubah kehidupannya- dari yang sebelumnya nol, menjadi pahlawan.

Dikutip dari The Power of Focus - Mark Victor Hansen

Berpikir maju dan raihlah kesuksesan

Banyak sudah kiat yang dibeberkan oleh pakar karir dalam meraih sukses. Diantaranya kerap disebutkan tekun dan rajin bekerja! Tapi kini, seseorang yang terlalu tekun bekerja dianggap tidak lagi memberikan kontribusi maksimal pada perusahaan. Justru mereka yang lebih berpikir ke depanlah, yang memiliki peluang besar untuk sukses.

Bagaimana caranya berpikir ke depan? Berikut ini adalah cara berpikir ke depan agar karir Anda menjulang:

* Pelajari kondisi perusahaan
Walau sesibuk apapun Anda bekerja, luangkan waktu Anda sejenak untuk mempelajari kondisi perusahaan. Cari tahu apa tujuan perusahaan di masa depan. Baik jangka pendek maupun jangka panjang. Pelajari apa yang tengah terjadi saat ini di perusahaan Anda. Jangan sampai kesibukan menyebabkan Anda ketinggalan informasi terkini tentang perusahaan. Salah satu cara mengetahui berbagai informasi tentang kantor adalah dengan cara melibatkan diri dalam pergaulan di kantor. Ini akan sangat membantu ketimbang cuma sibuk di depan komputer. So, walau sibuk berat, jangan ampe lupa sosialiasi dan bergaul loh!
* Jangan bekerja sendiri
Jika Anda menghadapi kesulitan dalam bekerja, jangan paksakan menyelesaikannya sendiri. Daripada susah payah memeras otak sendirian, lebih baik Anda minta bantuan pada rekan-rekan atau atasan Anda. Diskusikan solusi untuk menyelesaikan kesulitan yang Anda hadapi. Siapa tahu ide dan saran mereka bisa membantu.
* Satu visi dengan atasan
Staf dan bos sudah selazimnya bisa seiring sejalan agar bisa bekerja sama. Untuk lebih memudahkan kerjasama Anda dengan bos, sebaiknya ketahui dan pelajari visi atasan Anda terhadap perusahaan. Untuk mengetahuinya, di saat yang tepat lakukan komunikasi dengan bos. Dari obrolan ringan yang Anda lakukan, giring pembicaraan sampai Anda mengetahui visinya. Dengan mengetahui visinya, Anda bisa bekerja secara maksimal dan bersama-sama mencapai tujuan. Ini bisa membantu Anda mencapai jenjang karir yang Anda inginkan.
* Kembangkan relationship
Berkarir di abad 21, Anda tidak bisa mengandalkan orang-orang di lingkungan yang itu-itu aja. Kembangkan relationship Anda seluas-luasnya. Jalin networking di setiap kesempatan, misalnya di seminar, kursus, training, dll. Ingat, semakin luas pergaulan Anda semakin luas pula wawasan Anda. Dan ini bisa membantu peningkatan karir Anda.

Jika Anda selalu berpikir ke depan dan tak pernah berhenti mengembangkan karir, berarti Anda adalah calon orang-orang yang sukses di masa mendatang. Selamat meraih sukses!

http://www.unitedcorevision.com/id/articles.php

Pikiran adalah permukaan hati

JANGAN pernah berkata benci, kotor, atau berpikir busuk. Itu nasihat nenek saya. "Nanti, kalau ada setan lewat, bisa terjadi sungguhan," katanya. Saya cuma mesem, cenderung menyepelekan petuah itu. Maklum, di mata saya, orang sepuh itu suka berpikir aneh, termasuk yang tidak masuk akal.

Pokoknya, ucapan Nenek yang membawa nama setan, jin, dan malaikat saya ibaratkan angin lalu. Tak perlu digubris. "Ya, sudah, kalau tak percaya," katanya. Esoknya, petuah serupa diulang lagi, dan diulang lagi, walau sang cucu selalu menertawakannya.

Belakangan, "pelajaran" dari Nenek itu ada benarnya, walau tidak mutlak --karena menyertakan setan, jin, dan malaikat sebagai penyebab. Tampaknya, Nenek yang buta huruf dan tak mau memaksakan kehendak itu lebih memahami hidup. Memang, makin berakal seseorang, makin mudah ia memahami alasan orang lain.

Ternyata, pikiran manusia itu bisa "disetel" sesuai dengan daya kehendak. Mengumpat disertai kutukan bisa mewujud nyata jika dilakukan serius. Yang merampas daya itu adalah keraguan. Keraguan merampas keberanian, harapan, dan optimisme. Berpikir busuk, misalnya, bisa melecut ketidakserasian. Berpikir buruk itu hanya menyengsarakan diri. Membuat suasana jadi muram.

Pernah, suatu ketika, famili saya rekreasi ke Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah. Usai menghirup udara segar pegunungan, mereka kembali ke kota. Jalanan menurun. Tiba-tiba, di balik setir mobil terlintas pikiran negatifnya: "Belasan tahun saya membawa mobil tapi belum pernah merasakan rem blong!"

Belum sampai 10 menit otaknya berpikir rem blong, rem yang diinjaknya jebol sungguhan. Kendaraan meluncur deras. Syukurlah, dia tidak panik. Tahap demi tahap gigi persneling dipindahkan ke gigi kecil. Begitu terkendalikan, mobil dipinggirkan dan rem tangan ditarik. Ia menghela napas panjang.

"Kok, berhenti," tanya istrinya. ''Lha, wong remnya blong," katanya. ''Kok, tidak bilang-bilang?" tanyanya lagi. Tentu saja tak perlu dijawab. Sebab, jika fakta itu disampaikan, kepanikan dijamin akan menular ke seluruh penumpang. "Tuhan masih melindungi kita," ujar dia.

Sebaliknya, pikiran yang positif dapat menghasilkan sesuatu yang sangat mengagumkan. Ia dapat menguasai materi, objek, dan urusan. "Ia bahkan dapat bekerja dengan sangat mengagumkan, yang orang tak dapat menjelaskannya," tulis Hazrat Inayat Khan.

Pikiran dan perasaan manusia itu memiliki getaran kekuatan. Ketenangan dan kedamaian hati seorang pawang, misalnya, mampu menjinakkan singa liar. Pikiran singa itu "terpengaruh" oleh si pawang yang cinta damai. Begitu pula dalam arena adu gajah di India. Daya pikir ribuan penonton menghendaki agar hewan itu berkelahi. Keinginan itu direfleksikan pada hewan hingga menimbulkan kekuatan --sekaligus hasrat untuk berkelahi.

Ada pula penjinak ular yang bertugas "membujuk" binatang melata itu keluar dari sarangnya, tanpa musik. Pikiran penjinak yang direfleksikan pada ular itulah yang menarik ular keluar dari persembunyian. Ada orang yang mengusir lalat dengan merefleksikan pikirannya pada makhluk kecil tersebut. Kekuatan yang mempengaruhi pikiran serangga itu merupakan bukti adanya daya, bukan keistimewaan.

Ada pula kuda yang mampu memecahkan soal matematika rumit. Jawaban itu merupakan refleksi pikiran pelatihnya yang diproyeksikan pada pikiran kuda. Dalam proses mediumistik, suatu gagasan matematika diproyeksikan pada pikiran kuda. Daya proyeksi dapat ditingkatkan dengan peningkatan daya kehendak, pemikiran, atau perasaan. Inilah rahasia terbesar kehidupan.

Bila pikiran tak jelas, misalnya, terganggu atau terlalu aktif, maka pikiran tidak dapat mengantar refleksi secara utuh. Pikiran dapat diibaratkan danau. Jika angin bertiup dan air beriak, maka refleksinya menjadi tidak jelas. Sebaliknya, jika berair tenang, bisa merefleksikan dengan jelas.

Pikiran adalah permukaan hati, dan hati adalah kedalaman pikiran. Apa yang datang dari dalam menyentuh kedalaman, dan yang di permukaan hanya berada di permukaan. Maka, jangan heran jika dua jiwa yang berhati penuh kasih dan berperasaan halus bisa berkomunikasi melalui pikiran dan perasaan. Jarak bukan halangan.

Maka, si Binu yang lama tak bersua, misalnya, tiba-tiba menelepon atau muncul di depan mata hanya karena "terpikirkan" oleh teman karibnya. Kebetulan? Tidak! Di dunia ini tak ada sesuatu yang bersifat kebetulan. Seluruh perilaku pikiran mempengaruhi urusan hidup.

Daya pikir memang punya efek yang dahsyat. Pikiran yang panas membuat "api" di sekitarnya, hingga orang-orang di dekatnya terbakar oleh "api" tersebut. Sebaliknya, pikiran yang tenang dan damai memberi kesejukan pada orang-orang yang berada dalam ruang lingkupnya.

Tentu, semua refleksi ini bukan karena ada setan atau malaikat lewat. Di dunia ini, tiada suatu yang tanpa makna. Juga bukan kebetulan. Tidak sebutir atom pun yang terlepas dari liputan dan rencana Allah. Hanya karena kita tak memahami kehidupan di dunia ini, maka kita berada dalam kegelapan.

"Sesungguhnya, di antara ilmu itu ada yang laksana mutiara tersembunyi, ia tidak diketahui kecuali hanya oleh orang-orang yang mengenal Allah," kata Nabi Muhammad SAW. (disarikan dari Gatra-WY)

(dikutip dari Motivasi.Net_YahooGroup/unitedcorevision.com)

Berbuatlah yang terbaik - Kisah 4 Istri

Berbuatlah yang terbaik dalam hidupmu selama engkau masih di dunia...

Suatu ketika, ada seorang pedagang kaya yang mempunyai 4 isteri. Dia mencintai isteri ke-4 dan menganugerahinya harta dan kesenangan, sebab ia yang tercantik di antara semua isterinya.

Pria ini juga mencintai isterinya yang ke-3. ia sangat bangga dengan sang isteri dan selalu berusaha untuk memperkenalkan wanita cantik ini kepada semua temannya. Namun ia juga selalu kuatir kalau isterinya ini lari dengan pria lain. Begitu juga dengan isteri ke-2. Sang pedagang sangat menyukainya karena ia isteri yang sabar dan penuh pengertian.

Kapan pun pedagang mendapat masalah, ia selalu minta pertimbangan isteri ke-2-nya ini, yang selalu menolong dan mendampingi sang suami melewati masa-masa sulit.

Sama halnya dengan isteri pertama. Ia adalah pasangan yang sangat setia dan selalu membawa perbaikan bagi kehidupan keluarganya. Wanita ini yang merawat dan mengatur semua kekayaan dan bisnis sang suami.

Akan tetapi, sang pedagang kurang mencintainya meski isteri pertama ini begitu sayang kepadanya. Suatu hari si pedagang sakit dan menyadari bahwa ia akan segera meninggal. Ia meresapi semua kehidupan indahnya dan berkata dalam hati, "Saat ini aku punya 4 isteri. Namun saat aku meninggal, aku akan sendiri. Betapa menyedihkan."

ISTERI KE-4: NO WAY

Lalu pedagang itu memanggil semua isterinya dan bertanya pada isteri ke-4-nya. "Engkaulah yang paling kucintai, kuberikan kau gaun dan perhiasan indah. Nah, sekarang aku akan mati. Maukah kamu mendampingi dan menemaniku?" Ia terdiam.... tentu saja tidak! Jawab isteri ke-4 dan pergi begitu saja tanpa berkata apa2 lagi. Jawaban ini sangat menyakitkan hati. Seakan2 ada pisau terhunus dan mengiris- iris hatinya.

ISTERI KE-3: MENIKAH LAGI

Pedagang itu sedih lalu bertanya pada isteri ke-3. "Aku pun mencintaimu sepenuh hati dan saat ini hidupku akan berakhir. Maukah kau ikut denganku dan menemani akhir hayatku?" Isterinya menjawab, "hidup begitu indah di sini, Aku akan menikah lagi jika kau mati". Bagai disambar petir di siang bolong, sang pedagang sangat terpukul dengan jawaban tsb. Badannya terasa demam.

ISTERI KE-2: SAMPAI LIANG KUBUR

Kemudian ia memanggil isteri ke-2. "Aku selalu berpaling kepadamu setiap kali aku mendapat masalah dan kau selalu membantuku sepenuh hati. Kini aku butuh sekali bantuanmu. Kalau aku mati, maukah engkau mendampingiku?" Jawab sang isteri, "Maafkan aku kali ini aku tak bisa menolongmu. Aku hanya bisa mengantarmu hingga ke liang kubur. Nantiakan kubuatkan makam yang indah untukmu."

ISTERI KE-1: SETIA BERSAMA SUAMI

Pedagang ini merasa putus asa. Dalam kondisi kecewa itu, tiba- tiba terdengar suara, "Aku akan tinggal bersamamu dan menemanimu kemana pun kau pergi.
Aku tak akan meninggalkanmu, aku akan setia bersamamu. Pria itu lalu menoleh ke samping, dan mendapati isteri pertamanya di sana. Ia tampak begitu kurus. Badannya seperti orang kelaparan. Merasa menyesal, sang pedagang lalu bergumam, "Kalau saja aku bisa merawatmu lebih baik saat aku mampu, tak akan kubiarkan engkau kurus seperti ini, isteriku."

HIDUP KITA DIWARNAI 4 ISTERI

Sesungguhnya, kita punya 4 isteri dalam hidup ini. Isteri ke-4 adalah TUBUH kita. Seberapa banyak waktu dan biaya yang kita keluarkan untuk tubuh kita supaya tampak indah dan gagah. Semua ini akan hilang dalam suatu batas waktu dan ruang. Tak ada keindahan dan kegagahan yang tersisa saat kita menghadap kepada-Nya.

Isteri ke-3, STATUS SOSIAL DAN KEKAYAAN. Saat kita meninggal, semuanya akan pergi kepada yang lain. Mereka akan berpindah dan melupakan kita yang pernah memilikinya. Sebesar apapun kedudukan kita dalam masyarakat dan sebanyak apapun harta kita, semua itu akan berpindah tangan dalam waktu sekejap ketika kita tiada.

Sedangkan isteri ke-2, yakni KERABAT DAN TEMAN. Seberapa pun dekat hubungankita dengan mereka, kita tak akan bisa terus bersama mereka. Hanya sampai liang kuburlah mereka menemani kita. Dan sesungguhnya isteri pertama kita adalah JIWA DAN AMAL KITA. Sebenarnya hanya jiwa dan amal kita sajalah yang mampu untuk terus setia mendampingi kemana pun kita melangkah. Hanya amallah yang mampu menolong kita di akhirat kelak.

Jadi, selagi mampu, perlakukanlah jiwa kita dengan bijak serta jangan pernah malu untuk berbuat amal, memberikan pertolongan kepada sesama yang membutuhkan. Betapa pun kecilnya bantuan kita, pemberian kita menjadi sangat berarti bagi mereka yang memerlukannya.

Mari kita belajar memperlakukan jiwa dan amal kita dengan bijak.

(dikutip dari Motivasi.Net_YahooGroup/unitedcorevision.com)

Aku ingin menjadi LUAR BIASA !

Mata, pikiran dan hati selalu ingin melihat semuanya indah seperti yang kita impikan. Tetapi mengapa kenyataannya tidak seperti yang kita harapkan ? Anda tentu punya impian, harapan, keinginan atau cita - cita.Pertanyaanya, sudahkah semuanya menjadi kenyataan ? atau sudah berapa persenkah anda mewujudkannya ?

Tulisan ini akan mengajak anda mendesain masa depan yang lebih baik. Namun sebelum melanjutkan membacanya , siapkan pensil dan buku untuk mencatat hal terpenting yang muncul. Siapkan pula pikiran, hati, ketulusan serta kejujuran anda menerima dalil - dalil di bawah ini:

Pengakuan diri yang jujur merupakan kunci sukses pribadi anda
Sebuah keberanian akan mengantar anda kejalan yang tepat
Sikap mau belajar merupakan teman seperjalanan yang akan memberi penerangan
Rendah hati adalah senjata untuk menghancurkan semua rintangan
Setelah memahami dalil - dalil diatas, mari berlayar memahami diri anda, menemukan impian dan meraihnya.

Cita - cita. Pengenalan diri secara jujur merupakan sikap yang sangat bijaksana sebelum anda ingin menjadi luar biasa. Dengan begitu anda akan menemukan kelebihan dan kekurangan anda. " aku dan cita - citaku " adalah suatu bentuk keinginan paling mendalam dari setiap orang. Untuk mengenali diri anda sendiri maka anda harus set ulang apa sebenarnya cita - cita anda. Mau jadi apa saya dalam 3, 5, 10 tahun mendatang ? Orang - orang luar biasa selalu mencari lingkungan yang mendukung dirinya menjadi apa yang diimpikannya. Jika tidak menemukannya, mereka tidak pasrah ! Mereka justru menciptakan lingkungan sendiri. Silahkan introspeksi diri apakah cita - cita anda sejalan dan mendapatkan lingkungan yang sesuai. Jika tidak anda harus berani keluar dari jalan yang selama ini dijalani. Beranilah berputar haluan ! Lalu tatapkan cita - cita anda dan pegang teguh itu. Kenali diri anda dengan cita - cita anda.

Citra Diri. Bagaimana cara anda memandang diri anda sendiri ? Apakah anda melihat diri anda sebagai sosok yang lemah, tak berdaya, penuh rasa rendah diri, apatis, egois, menyebalkan, minder, takut gagal atau sifat dan sikap negatif lainnya ? Citra diri yang baik merupakan syarat mutlak untuk anda menjadi manusia yang luar biasa. Jika selama ini anda pesimis pada diri sendiri,maka sudah waktunya mengubah diri menjadi optimis, berpenghargaan besar, berambisi, dan berani menghadapi tantangan dan resiko. Setiap pribadi layak untuk berhasil dan sukses. Setiap pribadi berhak menetapkan cita - citanya setinggi langit, berhak mendapatkan apa yang diinginkan. Selama anda merasa todak layak, tidak mampu, itu berarti anda terlalu menghina diri anda sendiri. Anda sudah menginjak - injak diri sendiri. Sebab itu perbaiki cara melihat diri sendiri. Perbaiki citra diri anda.

Harga Diri. Perasaan diri sendiri atau berapa besar menyukai diri sendiri itu adalah sebuah harga diri. Pernahkah anda membayangkan jadi bintang film terkenal yang disanjung dan dihormati banyak orang ? Bukankah hati dan perasaan anda sangat luar biasa ? Bukankah itu sangat berpengaruh terhadap perasaan ? Bukankah kemudian anda semakin menyukai diri anda sendiri ? Itulah sebuah harga diri. Menyukai, bangga, dan menyayangi diri sendiri merupakan faktor terpenting untuk menjadi luar biasa. Orang lain tidak mungkin akan menghargai anda jika anda sendiri tidak pernah menghargai diri sendiri. Kalau anda memberikan nilai 10 pada diri anda maka orang lain pun akan memberikan nilai 10, bahkan lebih ! Sebaliknya jika anda sudah tidak menghargai diri sendiri, begitu murah menghargai diri sendiri, orang lain pun akan melakukan hal yang sama terhadap anda. Maka hargai diri anda setinggi - tingginya.

Menantang Diri Sendiri. Anda tidak mungkin termotivasi setiap saat. Ada kalanya jika hidup terasa sulit sehingga motivasi hilang. Tetapi sebaliknya, jika perasaan anda sedang senang maka anda akan mendapatkan kembali api motivasi tersebut. Motivasi akan muncul jika berhubungan dengan nilai kehidupan, keinginan, kebutuhan dan ambisi. Motivasi juga akan timbul jika kita hendak bepergian, kehidupan terancam atau waktu menghadapi sebuah resiko. Maka, tatkala anda kehilangan motivasi, saatnya anda harus menantang diri sendiri. Ciptakan lagi motivasi yang terhilang tersebut. Bagaimana caranya ? lakukan cara ini : tetap antusias, penuhi diri dengan rasa ingin tahu, baca buku, dengar kaset motivasi, renungkan terus impian, bayangkan saat impian terwujud, sadari bahwa anda dalam proses perubahan, dan jangan berharap kehidupan jadi lebih mudah. Menantang diri sendiri berarti anda berani mengakui segala kelemahan dan kekurangan. Anda harus siap mengubahnya menjadi kekuatan dan kelebihan. Berani menantang diri anda sendiri berarti anda sudah masuk ke dalam dunia komitmen yang tertinggi dalam proses pencapaian kemenangan diri anda.

Mulai Bergerak. Setelah mengetahui dengan pasti ke mana anda akan pergi, maka saatnya anda bergerak. Kesiapan sangatlah diperlukan dalam perjalanan anda menjadi manusia yang luar biasa. Maka hal - hal yang harus anda lakukan adalah : mengubah frustasi menjadi aksi. Sudah saatnya anda tinggalkan konsep - konsep, metode, cara - cara kerja dan kebiasaan lama. Ganti dengan yang baru. Saatnya anda bangkit, bangun dan sadar bahwa ternyata anda menjadi luar biasa jika anda mau dan bersedia membayar harganya. Apa yang harus anda perbuat ? Buat daftar sifat terbaik lalu buang sifat buruk. tetaplah bergairah, terus belajar mengembangkan potensi diri, kepribadian, tantangan lebih berani, selalu bicara positif, membuat prestasi lebih baik, selalu berhubungan dengan orang lain, selalu memotivasi diri setiap saat, dan memahami hukum panen. Jika anda menghendaki buah durian janganlah menanam biji jagung.

Menjadi Luar Biasa. Setelah mengenali diri, berani menantang diri sendiri, mulai bergerak ke depan ke arah perbaikan, kemajuan, pengembangan diri yang positif, maka siap - siaplah menyongsong lahirnya diri anda sebagai manusia luar biasa. Berfikir terlebih dulu baru bertindak adalah cara yang benar yang dilakukan oleh orang - orang luar biasa. Kendaraan berati fasilitas yang dipergunakan untuk menuju ke masa depan yang anda inginkan. Kendaraan anda tidak lain adalah semangat anda.

Kemauan. Akhir kata, kemauan dan pilihan adalah yang sangat menentukan apakah anda ingin tetap menjadi manusia yang biasa atau luar biasa. Tidak perduli anda siap dan dari mana, jika anda mau dan memilih untuk menjadi orang yang luar biasa anda pasti bisa. Tetapi jika anda tidak mau, maka hidup anda tidak akan pernah berubah. Jika anda tidak memilih, janganlah menyalahkan keadaan. Anda yang menentukan ke mana akan pergi, dengan siapa pergi, apa yang harus dibawa, berapa banyak bekal, kapan mau berangkat, jalan mana yang harus dilewati, semuanya tergantung pada pilihan dan keputusan anda sendiri. Menjadi luar biasa hanyalah salah satu pilihan yang dapat anda pilih dalam kehidupan anda. Anda pasti bisa jika anda menginginkannya. Salam sukses !

(oleh: Benyamin, Pemimpin Gemini Training Center).

10 Ciri Orang yang Berfikir Positif

Semua orang yang berusaha meningkatkan diri dan ilmu pengetahuannya pasti tahu bahwa hidup akan lebih mudah dijalani bila kita selalu berpikir positif. Tapi, bagaimana melatih diri supaya pikiran positiflah yang 'beredar' di kepala kita, tak banyak yang tahu. Oleh karena itu, sebaiknya kita kenali saja dulu ciri-ciri orang yang berpikir positif dan mulai mencoba meniru jalan pikirannya.

1. Melihat masalah sebagai tantangan
Bandingkan dengan orang yang melihat masalah sebagai cobaan hidup yang terlalu
berat dan bikin hidupnya jadi paling sengsara sedunia.
2. Menikmati hidupnya
Pemikiran positif akan membuat seseorang menerima keadaannya dengan besar hati,
meski tak berarti ia tak berusaha untuk mencapai hidup yang lebih baik.
3. Pikiran terbuka untuk menerima saran dan ide
Karena dengan begitu, boleh jadi ada hal-hal baru yang akan membuat segala
sesuatu lebih baik.
4. Mengenyahkan pikiran negatif segera setelah pikiran itu terlintas di benak
'Memelihara' pikiran negatif lama-lama bisa diibaratkan membangunkan singa
tidur. Sebetulnya tidak apa-apa, ternyata malah bisa menimbulkan masalah.
5. Mensyukuri apa yang dimilikinya
Dan bukannya berkeluh-kesah tentang apa-apa yang tidak dipunyainya
6. Tidak mendengarkan gosip yang tak menentu
Sudah pasti, gosip berkawan baik dengan pikiran negatif. Karena itu,
mendengarkan omongan yang tak ada juntrungnya adalah perilaku yang dijauhi si
pemikir positif.
7. Tidak bikin alasan, tapi langsung bikin tindakan
Pernah dengar pelesetan NATO (No Action, Talk Only), kan? Nah, mereka ini jelas
bukan penganutnya.
8. Menggunakan bahasa positif
Maksudnya, kalimat-kalimat yang bernadakan optimisme, seperti "Masalah itu
pasti akan terselesaikan," dan "Dia memang berbakat."
9. Menggunakan bahasa tubuh yang positif
Di antaranya adalah senyum, berjalan dengan langkah tegap, dan gerakan tangan
yang ekspresif, atau anggukan. Mereka juga berbicara dengan intonasi yang
bersahabat, antusias, dan 'hidup'.
10. Peduli pada citra diri
Itu sebabnya, mereka berusaha tampil baik. Bukan hanya di luar, tapi juga di
dalam.

Mr. Li Jinyuan Reviewed The Past and Look Forward to The Future

Kuala Lumpur, 2005 Jan 23

Mr. LiIn the awarding conference of 2004 Tiens (Malaysia) International Annual Convention, Mr. Li Jinyuan, President and Board Chairman of Tiens Group, delivered an impassioned speech reviewing the development and achievements of Tiens Group in the past 9 years and looking forward to the bright future of Tiens Group



His speech is as follows:

Hello, everyone!

First of all, on behalf of the staff of Tiens Group and business partners from all over the world, I wish to express our warmest greetings and gratitude to the Government and people of Malaysia. We thank you for your strong support on Tiens. Thank you for your assistance and co-operation, the 2004 Tiens International Annual Convention is now successfully held in Malaysia. At the same time, on behalf of our Tiens staff, I welcome our distinguished guests from all over the globe and friends and partners who care and support the Tiens business! My warmest welcome and greetings also go to members of the media who are here to cover this event.

Today, the 2004 Tiens International Annual Convention is auspiciously held to provide an opportunity for Tiens partners from all continents to meet again. I am indeed very happy and proud to see Tiens partners who despite their language and cultural differences, but are committed to one common cause—the Tiens business come together as one big family, a globalized family, and a family which carrying the common aspiration and vision of all mankind. With this convention, I pay my tribute and expectations to you and hope that you can convey this aspiration about our future undertaking to your colleagues, customers, and friends of Tiens, and to every corner of the world.

I have always stressed that no matter where Tiens goes, its dreams and mission have originated from China. The long history and time-honored culture of the Chinese people have been an important part of the development of human civilization. For thousands of years, the hardworking and wisdom of the Chinese people have resulted in a unique culture of health preservation, which comprises a set of systematic and scientific rules on healthcare and symbolizes the very essence of the 5- thousand year old Chinese culture. To carry this vision through, I urged you to discover and promote this valuable cultural heritage of China and to enable more consumers to share this common wealth of mankind which is the foundation of Tiens Group when it was founded in 1995. Since our inception, we have a very focused goal, that is to help influence the Chinese culture of health preservation and to develop the healthcare industry, pursuing health, wealth, peace and development with all mankind. In this premise, we have made research and development and production of quality healthcare products as our core business. In addition, we have constantly strived for vertical integration of our business activities so as to develop a diversified conglomerate closely integrated with the global economic trend. In terms of business model, we have choose direct selling as our marketing platform to propagate the Chinese cultural philosophy and the Tiens best business practices to all people of the world. We are fully aware of the intense competition in the world’s direct selling industry. However, what has enabled Tiens to establish its strong identity and competitive edge in the global direct selling business are due to its rich cultural intension, the aspiration and dedication to repay the world with what it has obtained from the world.

Indeed in order to develop and grow further, we must not forget the past. The nine years from 1995 to 2004 have been truly remarkable for Tiens. We have transformed ourselves from nothing to a multinational conglomerate; increased our production from a single production line to over a dozen production bases and expanded our presence to five continents and scores of regional markets. Our workforce has increased to a highly qualified international team of over 4500 from the handful of pioneering staff. Our business scope has expanded from a limited and negligible base to a steady global consumer base of some 9 million spanning more than 180 nations and regions. The road of development of Tiens is a journey of glory for a group of pioneers. In addition, Tiens was successfully listed on the NASDAQ in the United States in 2003. In 2004, we laid the foundation for the Tiens Yihai Healthcare Industrial Park in Shanghai. All these achievements are the fruits of labor by all Tiens people. Tiens people have indeed come a long way and we shall continue our journey with greater pride, blessings and determination. The challenges and setbacks encountered by Tiens people have molded a distinct Tiens Identity. It is this Tiens Identity which has powered the Group to grow twice faster than the industry average. The 90 Chinese flags which are raised simultaneously in various parts of the world on every Monday morning bear testimony to this unique identity. This identity has enabled Tiens to become a common business for some 9 million people in the world.

Once I was asked what gives Tiens the motive force. I answered that it is faith and innovation that give us unexhausted motive force. The 21st century is a new era of globalization. Tiens partners are growing in tandem with times and are innovative in creating unique business development theories and model. In 2004 we defined our global development strategic direction by developing a totally new corporate development model based on the platform of network information technology, integrated global logistics, information flow and human resources flow to build an electronic direct selling network and a platform for international capital flow. The Six-Network Interaction and New Replacement Theory advocated by the Group represent the management theoretical innovations created by Tiens. Guided by this new theory, Tiens Group is bringing its corporate concept, corporate culture and quality products and services to every corner of the world in an even faster pace. The Six-Network Interaction and New Replacement Theory mark a quantum leap and new development in the theoretical development of the direct selling industry.

Propelled by this theoretical innovation, Tiens Group achieved sterling performance in 2004. The Group’s global sales revenue for the year recorded a hefty increase and the Tiens global information integration project comprising the ERP, CRM and PORTAL systems was commissioned during the year. The Tiens Yihai Healthcare Industrial Park in Shanghai costing US$ 500 million took off in the same year while the Tiens Corporate Image project in the Greater Chinese region was launched in a big way. Apart from this, numerous branch companies and franchise stores carrying the Tiens brand has began operating successfully throughout the world. Objectively, in terms of the scale and speed of the construction of sales networks, Tiens is undoubtedly one of the market leaders. In terms of speed and intensity of capital expansion, Tiens has demonstrated its potentials and determination.

In addition, the Direct Selling Law of China is expected to be officially introduced in 2005. As the first Chinese enterprise to have successfully established its foothold in the overseas market, Tiens will have an opportunity to once again be a market leader in a more matured and wider market. The year 2005 will also mark a new beginning for Tiens capital expansion. The Group will undertake a series of capital expansion measures including listing on the main board of the American stock exchange, multi-point and synchronized entry into the world’s capital market, the import of strategic investments, and improvement of its financing system. All these measures are aimed to promote closer dialogue and interaction between Tiens and the international capital market. At this juncture, we wish to reaffirm the significance of today’s Tiens International Annual Convention as it marks an important milestone in the corporate history of the group.

Over the past year, the management model of Tiens shifted from centralized management to group management and gradually moved from group management to regional management by improving and fine-tuning our independent settlement system. This is a major experiment in the internal management of the group. In future, we shall further improve our management on this basis to further fine tune the settlement procedures and system and enhance our logistics, financial computerization, procedures management and optimization of human resources to provide a strong backup for the Group’s healthy and rapid development.

As I have repeatedly mentioned to you, the Company will strive to achieve listing in multiple nations. Efforts in this respect are being actively carried out. In September 2003, Tiens was successfully listed on the NASDAQ in the United States and our goal of obtaining listing on the American Stock Exchange (AMEX) in early 2005 is soon becoming a reality. In future, we shall intensify our efforts to achieve our strategic goal of being listed on the stock exchanges in Europe, Southeast Asia, North America, South America, and other major bourses in the world in order to create and enhance a development model tied to regional interest. Tiens shall strive to share our growth and development with every Tiens people through innovations in our management system.

The excellent cultural of health preservation of the Chinese people and the enterprising passion of Tiens will help mankind to realize their perpetual dream for health and wealth. There is ample room for all and Tiens partners will certainly play an important role in this. We shall always uphold our corporate philosophy of serving society by restoring health to mankind and become part of the economic globalization process. As long as we are totally committed and work in unity, we shall achieve our goal of Tiens entry into the Fortune 500 in the world.

Ladies and Gentlemen, distinguished guests, the significance in holding 2004 Tiens (Malaysia) International Annual Convention in is profound. When we reviewed our past and look forward to the future, we have great confidence and passion towards our cause. Let’s wish each other healthy and wealthy and prosper together in peace and harmony. We hope that Tiens people will carry on our glorious tradition and achieve greater heights of excellence.

Lastly, I once again thank staff of Tiens and those who have helped us in one way or the other in organizing this convention and I wish the friendship between Malaysia and China flourishing. Thank you very much.


Submitted by: Yan Dong from Tiens International Media Group
Jan. 22, 2005

Kep. Men. Usaha Penjualan Berjenjang

Menteri Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia
KEPUTUSAN
MENTERI PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN
REPUBLIK INDONESIA
NOMOR : 73/MPP/Kep/3/2000

T E N T A N G

KETENTUAN KEGIATAN USAHA PENJUALAN BERJENJANG

MENTERI PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN
REPUBLIK INDONESIA




Menimbang :


1. bahwa kegiatan usaha penjualan berjenjang sebagai salah satu system pemasaran barang dan / atau jasa telah tumbuh dan berkembang di Indonesia sebagai akibat dari perkembangan ekonomi dunia;
2. bahwa dalam rangka menciptakan tertib usaha dan perlindungan konsumen, maka kegiatan usaha pernjualan berjenjang perlu di atur tersendiri.;
3. bahwa untuk itu perlu dikeluarkan Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan.


Mengingat :


1. Bedrijfsreglementerings Ordonnantle 1984;
2. Undang-undang Darurat No. 7 Tahun 1955 tentang Pengusutan, Penindakan dan Peradilan Tindak Pidana Ekonomi (Lembaran Negara Tahun 1955 Nomor 27, Tambahan Lembaran Negara Nomor 801) sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Undang-undang Nomor 17 tahun 1964 (Lembaran Negara Tahun 1964 Nomor 101, Tambahan Lembaran Negara Nomor 2692);
3. Undang-undang Nomor 3 Tahun 1982 tentang Wajib Daftar Perusahaan (Lembaran Negara Tahun 1982 Nomor 7, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3214);
4. Undang-undang Nomor 1 Tahun 1995 tentang Perseroan Terbatas (Lembaran Negara Tahun 1995 Nomor 13, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3587);
5. Undang-undang Nomor 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 33, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3817);
6. Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 1957 tentang Penyaluran Perusahaan (Lembaran Negara Tahun 1957 Nomor 7, Tambahan Lembaran Negara Nomor 1144) sebagaimana telah diubah dan ditambah terakhir dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 1957 (Lembaran Negara Tahun 1957 Nomor 150, Tambahan Lembaran Negara Nomor 1467);
7. Peraturan Pemerintah Nomor 36 tahun 1977 tentang Pengakhiran Kegiatan Usaha Asing di Bidang Perdagangan (Lembaran Negara Tahun 1977 Nomor 60, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3113) sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Peraturan Pemerintah Nomor 15 tahun 1998 (Lembaran Negara Tahun 1998 Nomor 25, Tambahan Lembaran Negara No. 3734);
8. Peraturan Pemerintah Nomor 44 tahun 1997 tentang Kemitraan (Lembaran Negara Tahun 1997 Nomor 91, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3718);
9. Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 96 Tahun 1998 tentang Daftar Bidang Usaha yang Tertutup Bagi Penanaman Modal
10. Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 355/M tahun 1999 Tentang Pembentukan Kabinet Periode Tahun 1999 – 2004;
11. Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 136 Tahun 1999 tentang Kedudukan, Tugas, Fungsi, Susunan Organisasi dan Tata Kerja Departemen;
12. Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Nomor 444/MPP/Kep/9/1998 jo. Nomor 24/MPP/Kep/1/1999 tentang Organisasi Dan Tata Kerja Departemen Perindustrian dan Perdagangan;
13. Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Nomor 589/MPP/Kep/10/1999 tentang Penetapan Jenis-jenis Industri Dalam Pembinaan Masing-masing Direktorat Jenderal Dan Kewenangan Pemberian Izin Bidang Industri dan Perdagangan di Lingkungan Departemen Perindustrian dan Perdagangan;
14. Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Nomor 591/MPP/Kep/10/1999 tentang Ketentuan Dan Tata Cara Pemberian Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP);




M E M U T U S K A N


Menetapkan : KEPUTUSAN MENTERI PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN REPUBLIK INDONESIA TENTANG KETENTUAN KEGIATAN USAHA PENJUALAN BERJENJANG.



BAB I
KETENTUAN UMUM

Pasal 1


Dalam Keputusan ini yang dimaksud dengan :

1. Penjualan berjenjang adalah suatu cara atau metode penjualan secara berjenjang kepada konsumen melalui jaringan pemasaran yang dikembangkan oleh perorangan atau badan usaha yang memperkenalkan barang dan / atau jasa tertentu kepada sejumlah perorangan atau badan usaha lainnya secara berturut-turut yang bekerja berdasarkan komisi atau iuran keanggotaan yang wajar;
2. Perusahaan adalah setiap bentuk usaha yang menjalankan setiap jenis usaha yang bersifat tetap dan terus menerus dan yang didirikan, bekerja serta berkedudukan dalam wilayah negara Republik Indonesia, untuk tujuan memperoleh keuntungan dan atau laba;
3. Perusahaan Penjualan Berjenjang adalah perusahaan yang melakukan kegiatan penjualan secara berjenjang;
4. Penjual adalah anggota mandiri jaringan pemasaran yang memasarkan barang dan/atau jasa milik perusahaan berdasarkan komisi dan / atau bonus;
5. Anggota Mandiri adalah orang perorangan dan atau badan usaha yang melakukan kegiatan pemasaran Penjualan Berjenjang dan bukan merupakan bagian dari struktur organisasi Perusahaan Penjualan Berjenjang;
6. Barang adalah setiap benda baik berwujud maupun tidak berwujud, baik bergerak maupun tidak bergerak, dapat dihabiskan maupun tidak dapat dihabiskan, yang dapat diperdagangkan, dipakai, dipergunakan atau dimanfaatkan oleh konsumen;
7. Jasa adalah setiap layanan yang berbentuk pekerjaan atau prestasi yang disediakan bagi masyarakat untuk dimanfaatkan oleh konsumen;
8. Komisi adalah imbalan yang diberikan oleh perusahaan kepada Penjual yang besarnya dihitung berdasarkan hasil kerja nyata sesuai volume atau nilai hasil penjualan barang dan / atau jasa;
9. Bonus adalah tambahan imbalan yang diberikan oleh perusahaan kepada Penjual karena berhasil melebihi target penjualan barang dan / atau jasa yang ditetapkan perusahaan;
10. Program Pemasaran adalah rencana perusahaan untuk membentuk jaringan pemasaran secara berjenjang satu tingkat dan atau lebih melalui Penjual guna mendistribusikan barang dan / atau jasa kepada konsumen;
11. Menteri adalah Menteri yang bertanggung jawab di bidang perdagangan.



BAB II
KEGIATAN USAHA PENJUALAN BERJENJANG

Pasal 2

1. Perusahaan Penjualan Berjenjang harus berbentuk Badan Hukum (Perseroan Terbatas) dan wajib memiliki Izin Usaha Penjualan Berjenjang (IUPB).
2. IUPB diterbitkan oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri dan berlaku untuk seluruh wilayah Republik Indonesia
3. IUPB berlaku selama 3 (tiga) tahun dan dapat diperpanjang setiap kali untuk jangka waktu yang sama dengan memperhatikan hasil evaluasi kinerja Perusahaan Penjualan Berjenjang.
4. Perpanjangan IUPB sebagaimana dimaksud pada ayat (3) diajukan 2 (dua) bulan sebelum masa berlaku IUPB yang bersangkutan berakhir.

Pasal 3

Setiap Perusahaan yang telah memperoleh IUPB dalam jangka waktu 3 ( tiga) bulan terhitung mulai tanggal diterbitkan IUPB wajib mendaftarkan perusahaannya dalam Daftar Perusahaan sesuai ketentuan dalam Undang-undang No. 3 tahun 1982 tentang Wajib Daftar Perusahaan.



Pasal 4

Untuk dapat melakukan kegiatan usaha Penjualan Berjenjang, Perusahaan harus memenuhi ketentuan sekurang-kurangnya ;

1. Mempunyai alamat kantor yang jelas;
2. Mempunyai barang dan / atau jasa yang memenuhi ketentuan standar mutu barang dan / atau jasa yang berlaku ;
3. Mempunyai program pemasaran barang dan / atau jasa yang jelas, transparan dan sesuai dengan kode etik; dan
4. Membuka peluang usaha, dan kesempatan memperoleh penghasilan bagi Penjual.

Pasal 5

1. Kegiatan usaha Penjualan Berjenjang diselenggarakan berdasarkan perjanjian tertulis antara Perusahaan Penjualan Berjenjang dengan Penjual.
2. Perjanjian sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dibuat dalam bahasa Indonesia dan terhadapnya berlaku hukum Indonesia.



Pasal 6

Perjanjian antara Perusahaan Penjualan Berjenjang dengan Penjual sekurang-kurangnya memuat klausula mengenai :

1. Nama, alamat dan tempat kedudukan para pihak;
2. Barang dan / atau jasa serta specifikasinya yang akan dipasarkan;
3. Program pemasaran barang dan / atau jasa;
4. Hak dan Kewajiban para pihak;
5. Program pembinaan, bantuan pelatihan dan fasilitas yang diberikan perusahaan;
6. Jangka waktu perjanjian;
7. Pemutusan dan perpanjangan perjanjian;
8. Ganti rugi pembatalan pembelian (Buy Back Policy);
9. Ketentuan tentang komisi, bonus, dan penghargaan lainnya; dan
10. Penyelesaian perselisihan.





BAB III
KEWAJIBAN PERUSAHAAN PENJUALAN BERJENJANG

Pasal 7

Dalam melakukan kegiatan usahanya, Perusahaan Penjualan Berjenjang wajib memenuhi ketentuan :

1. Menerbitkan daftar harga jual barang dan / atau jasa yang dinyatakan dalam rupiah (Rp) untuk diperlihatkan kepada konsumen;
2. Memberikan jaminan atas mutu dan pelayanan purna jual kepada konsumen terhadap barang dan / atau jasa yang dijual;
3. Memberikan tenggang waktu selama 7 (tujuh) hari kerja kepada Penjual atau konsumen untuk mengembalikan barang dan / atau jasa apabila ternyata barang dan / atau jasa tersebut tidak sesuai dengan yang diperjanjikan;
4. Membatalkan penjualan barang dan / atau jasa yang tidak terjual oleh Penjual yang berhenti melakukan kegiatan Penjualan Berjenjang, dengan mengembalikan uang sebesar harga jual perusahaan ke Penjual dikurangi biaya administrasi sehubungan dengan penjualan barang dan / atau jasa sesuai dengan kesepakatan;
5. Melaksanakan pembinaan dan pelatihan untuk membentuk Penjual yang professional; dan
6. Memberikan kesempatan yang sama kepada semua Penjual untuk berprestasi;



Pasal 8

Sebelum membuat perjanjian, Perusahaan Penjualan Berjenjang wajib menyampaikan keterangan secara lisan atau tertulis dengan benar kepada calon Penjual sekurang-kurangnya mengenai :

1. Identitas perusahaan;
2. Mutu barang dan / atau jasa serta specifikasi yang akan dipasarkan;
3. Program pemasaran barang dan / atau jasa;
4. Persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi Penjual;
5. Program pembinaan, bantuan pelatihan dan fasilitas yang diberikan Perusahaan Penjualan Berjenjang;
6. Perjanjian Penjualan Berjenjang; dan
7. Hal-hal lain yang perlu diketahui dalam rangka pelaksanaan usaha Penjualan Berjenjang.





BAB IV
LARANGAN BAGI PERUSAHAAN PENJUALAN BERJENJANG

Pasal 9

Dalam melakukan kegiatan usaha Penjualan Berjenjang, Perusahaan Penjualan Berjenjang, dilarang :


1. Menjual barang dan / atau jasa secara tidak benar atau berbeda atau bertentangan dengan keadaan yang sebenarnya;
2. Menarik dan / atau mendapatkan keuntungan melalui uang pendaftaran keanggotaan dalam jumlah yang besar, tidak rasional dan lebih dari 1 (satu) kali;
3. Mengharuskan Penjual untuk membeli barang dan / atau jasa guna dipasarkan atau pemakaian sendiri dalam jumlah besar melebihi kemampuan Penjual;
4. Melakukan perdagangan yang dikaitkan dengan penghimpunan dana masyarakat, pemberian imbalan atau kompensasi yang tidak wajar; dan
5. Melakukan kegiatan usaha perdagangan di luar izin yang diberikan.




BAB V
TATA CARA PEMBERIAN
IZIN USAHA PENJUALAN BERJENJANG

Pasal 10

1. Permohonan untuk memperoleh IUPB diajukan kepada Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri u.p. Direktur Bina Usaha Perdagangan.
2. Permohonan IUPB sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diajukan dengan mengisi Surat Permohonan Izin Usaha Penjualan Berjenjang (SP-IUPB) dengan menggunakan Formulir sebagaimana tercantum pada Lampiran I Keputusan ini dan melampirkan copy dokumen :

1. Salinan Akta Notaris Pendirian Perseroan Terbatas (PT);
2. Surat Keputusan pengesahan Badan Hukum PT dari instansi berwenang atau copy data akta pendirian perseroan dan copy bukti setor biaya administrasi pembayaran proses pengesahan badan hukum bagi PT yang belum berbadan hukum;
3. Tanda daftar dan / atau izin dari Departemen teknis atas barang dan / atau jasa yang dipasarkan;
4. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Direktur Utama/Penanggung Jawab perusahaan;
5. NPWP perusahaan;
6. Surat Izin Tempat Usaha (SITU) dari Pemerintah Daerah setempat bagi kegiatan usaha perdagangan yang dipersyaratkan berdasarkan Undang-undang Gangguan (HO);
7. Brosur, leaflet, atau katalog dan daftar harga barang dan atau jasa;
8. Program pemasaran;
9. Surat Perjanjian Penjualan Berjenjang; dan
10. Pas photo Direktur Utama / Penanggungjawab perusahaan sebanyak 2 (dua) lembar ukuran 4 x 6 cm.

Pasal 11

1. Selambat-lambatnya 10 (sepuluh) hari kerja terhitung sejak diterimanya SP-IUPB dan dokumen secara lengkap dan benar, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri menerbitkan IUPB dengan menggunakan Formulir sebagaimana tercantum pada lampiran II Keputusan ini.
2. Apabila SP-IUPB serta dokumen sebagaimana dimaksud pada ayat (1) belum lengkap dan benar, selambat-lambatnya 5 (lima) hari kerja terhitung sejak diterimanya SP-IUPB. Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri menolak permohonan dengan memberitahukan secara tertulis kepada Perusahaan Penjualan Berjenjang yang bersangkutan disertai alasan-alasannya.
3. Perusahaan Penjualan Berjenjang yang ditolak sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dapat mengajukan kembali permohonannya sesuai ketentuan yang berlaku.

Pasal 12

1. Perusahaan Penjualan Berjenjang pemilik IUPB yang akan membuka Kantor Cabang wajib melaporkan secara tertulis kepada Kepala Kantor Departemen Perindustrian dan Perdagangan setempat atau Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat pada 26 (dua puluh enam) Daerah Tk. II Percontohan dengan tembusan kepada Kepala Kantor Wilayah Departemen Perindustrian dan Perdagangan di tempat kedudukan Kantor Cabang.
2. Laporan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) wajib melampirkan copy dokumen :

1. IUPB Perusahaan Penjualan Berjenjang (Kantor Pusat) yang telah mendapat legalisasi pejabat penerbit IUPB;
2. Akta Notaris pembukaan Kantor Cabang;
3. KTP Direktur Utama/Penanggung Jawab Kantor Cabang;
4. anda Daftar Perusahaan (Kantor Pusat); dan
5. Surat Izin Tempat Usaha (SITU) Kantor Cabang dari Pemerintah Daerah setempat bagi kegiatan usaha perdagangan yang dipersyaratkan berdasarkan Undang-undang Gangguan (HO).
3. Selambat-lambatnya 5 (lima) hari kerja terhitung sejak diterimanya laporan beserta dokumen sebagaimana dimaksud pada ayat (2) secara lengkap dan benar, Kepala Kantor Departemen Perindustrian dan Perdagangan atau Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan pada 26 (dua puluh enam) Daerah Tk. II Percontohan mencatat dalam Buku Laporan Pembukaan Kantor Cabang Perusahaan dan membubuhkan tanda tangan, cap/stempel pada copy IUPB Perusahaan Penjualan Berjenjang (Kantor Pusat) sebagai bukti bahwa IUPB tersebut belaku juga bagi Kantor Cabang.




BAB VI
P E L A P O R A N

Pasal 13

1. Perusahaan Penjualan Berjenjang pemegang IUPB wajib menyampaikan laporan perkembangan kegiatan usahanya secara periodic 1 (satu) tahun sekali, selambat-lambatnya setiap tanggal 31 Januari tahun berikutnya dengan menggunakan Formulir sebagaimana tercantum pada Lampiran III Keputusan ini.
2. Perusahaan Penjualan Berjenjang pemegang IUPB wajib memberikan data/informasi mengenai kegiatan usahanya apabila diminta oleh Menteri atau Pejabat yang berwenang menerbitkan IUPB.
3. Perusahaan Penjualan Berjenjang pemegang IUPB yang tidak melakukan lagi kegiatan usaha penjualan berjenjang atau menutup perusahaannya wajib melaporkan secara tertulis atas penutupan usahanya kepada Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri disertai pengembalian IUPB asli.




BAB VII
S A N K S I

Pasal 14

Pelanggaran terhadap ketentuan pada Pasal 2 ayat (1) dikenakan sanksi sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

Pasal 15

1. Perusahaan Penjualan Berjenjang yang telah memperoleh IUPB diberikan peringatan tertulis apabila :

1. melakukan kegiatan usaha yang tidak sesuai dengan IUPB yang diperoleh;
2. tidak menyampaikan laporan sebagaimana dimaksud pada Pasal 13;
3. tidak melaksanakan kewajiban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7 dan 8;
4. melakukan kegiatan usaha yang dilarang sebagaimanan dimaksud dalam Pasal 9; atau
5. adanya laporan atau pengaduan dari pejabat yang berwenang atau Penjual atau masyarakat bahwa Perusahaan Penjualan Berjenjang melakukan pelanggaran Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) dan atau melakukan tindak pidana lainnya.
2. Peringatan tertulis sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diberikan sebanyak-banyaknya 3 (tiga) kali berturut-turut dengan tenggang waktu 1 (satu) bulan dengan menggunakan Formulir sebagaimana tercantum pada Lampiran IV Keputusan ini.

Pasal 16

1. IUPB dapat dibekukan apabila Perusahaan Penjualan Berjenjang tidak mengindahkan peringatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 15 ayat (2).
2. Pembekuan IUPB sebagaimana dimaksud pada ayat (1) berlaku selama 6 (enam) bulan terhitung sejak dikeluarkannya penetapan pembekuan IUPB.
3. Selama IUPB dibekukan, Perusahaan Penjualan Berjenjang yang bersangkutan dilarang melakukan kegiatan usaha penjualan berjenjang.
4. Pembekuan IUPB sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diberikan dengan menggunakan Formulir sebagaimana tercantum pada Lampiran V Keputusan ini.
5. IUPB yang dibekukan dapat diberlakukan kembali apabila Perusahaan Penjualan Berjenjang yang bersangkutan telah mengindahkan peringatan dengan melakukan perbaikan dan melaksanakan kewajibannya sesuai dengan ketentuan dalam Keputusan ini.

Pasal 17

1. IUPB dapat dicabut apabila :
1. IUPB diperoleh berdasarkan keterangan / data yang tidak benar atau palsu;
2. Perusahaan Penjualan Berjenjang tidak melaksanakan kewajiban sesuai ketentuan dalam Keputusan ini setelah melampaui batas waktu pembekuan;
3. Perusahaan Penjualan Berjenjang melakukan penyimpangan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku; atau
4. Perusahaan Penjualan Berjenjang telah di nyatakan terbukti melakukan pelanggaran HAKI dan atau tindak pidana lainnya sesuai Keputusan Badan Peradilan dan telah mempunyai kekuatan hukum tetap.
2. Pencabutan IUPB diberikan dengan menggunakan Formulir sebagaimana tercantum pada Lampiran VI Keputusan ini.
3. Perusahaan Penjualan Berjenjang yang telah dicabut IUPB-nya dapat mengajukan permohonan untuk memperoleh IUPB baru setelah 1 (satu) tahun terhitung sejak tanggal pencabutan, dan diperlakukan sebagai Perusahaan Penjualan Berjenjang baru.

Pasal 18

Peringatan tertulis, pembekuan dan pencabutan IUPB dilakukan oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri.




BAB VIII
KETENTUAN LAIN_LAIN

Pasal 19

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap kegiatan usaha Penjualan Berjenjang.

Pasal 20

Ketentuan lebih lanjut mengenai pelaksanaan Keputusan ini ditetapkan oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri.

Pasal 21

Pelaksanaan pemberian IUPB sebagaimana dimaksud dalam Keputusan ini tidak dikenakan pungutan.



BAB IX
KETENTUAN PERALIHAN

Pasal 22

Perusahaan yang telah melakukan kegiatan Penjualan Berjenjang sebelum ditetapkan Keputusan ini, wajib mengajukan permohonan IUPB selambat-lambatnya 3 (tiga) bulan sejak ditetapkannya Keputusan ini.


BAB X
P E N U T U P

Pasal 23

Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan.

Agar setiap orang mengetahuinya, memerintahkan pengumuman Keputusan ini dengan penempatannya dalam Berita Negara Republik Indonesia.


Di Tetapkan di Jakarta Pada tanggal 20 Maret 2000



MENTERI PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN
REPUBLIK INDONESIA
M. JUSUF KALLA

Pemanfaatan Teknologi di Tianshi Group

Untuk memenuhi persyaratan mengenai pengembangan strategis dari Tianshi Group, Pusat Teknologi melaksanakan sejumlah langkah-langkah pada seluruh perusahaan. Pertama, mereka mereformasi dan memperbaiki sistem pengembangan dan teknologi penelitian sebelumnya, sistem pengendalian mutu, dan sistem informasi. Kedua, mereka merenovasi instrumen untuk melakukan pemeriksaan, peralatan pabrik, dan laboratorium. Terakhir, mereka memasukkan sejumlah banyak instrumen dan peralatan yang telah maju dari luar negeri dan memperbaharui sistem hardware untuk bersaing dengan Standar Industri yang paling tinggi. Disebabkan oleh berbagai keputusan yang bijaksana dan sumber daya yang ditingkatkan ini, berbagai tindakan perbaikan ini telah memberikan kepada Tianshi Group berupa pengembalian ekonomi yang sangat besar.

Organisasi yang tersusun dengan baik berkenaan dengan sumber daya perusahaan adalah merupakan dasar untuk operasi yang efisien dan sebagai persyaratan yang sangat dibutuhkan untuk pengembangan yang berkesinambungan. Dengan kepemimpinan dari Direktur kami, Tianshi Group melaksanakan restrukturisasi yang menyeluruh dari organisasi perusahaan dengan menyewa AMT dan Hande untuk melaksanakan ERP. Sekarang Tianshi Group telah mencapai empat fokus operasi yang besar:
Logistik internasional, media dan komunikasi internasional, investasi keuangan internasional dan penjualan dan pemasaran internasional. Pusat teknologi, pusat pabrik, dan perusahaan farmasi semua berada dibawah operasi logistik internasional. Pusat teknologi bertanggungjawab untuk melakukan penelitian dan pengembangan teknologi serta melakukan reformasi teknologi dari semua kelompok. Struktur yang baru ini akan sangat memudahkan arus pekerjaan dan memperbaiki efisiensi.

Pada bulan September 2002, Tianshi Group menerima Sertifikat Sistem Pengendalian Mutu ISO9001:2000. Hal ini menunjukkan bahwa semua prosedur berjalan dengan baik, teratur dan efisien. Disamping itu, Tianshi Group juga telah melakukan investasi cukup besar pada konstruksi sistem informasi jaringan. Mereka melakukan kontrak dengan perusahaan jaringan untuk mendirikan kelompok LAN untuk mengembangkan situs web, dan untuk melaksanakan sistem ERP.

Tianshi Group memiliki kepentingan yang sangat besar untuk pembangunan dari sistem informasi jaringan mereka. Menghadapi tantangan dari masuknya Cina kedalam WTO dan pengembangan dari strategi “Filsafat Interaktif”, Tianshi Group terus melakukan investasi pada teknologi informasi pada tahun 2002 dan memperbaiki sumber-sumber informasi melalui modal, tenaga ahli dan manajemen. Pemasukan keseluruhan mencapai lebih dari 4 juta RMB, 3 saluran yang disewa secara pribadi dan 250 komputer. Kemajuan yang besar yang dibuat pada pembangunan sistem informasi termasuk seperti berikut ini: pertama, kami memperbaharui sistem otomatisasi kantor menjadi Office XP dan Windows XP, disamping kami juga melakukan belajar jarak jauh dan membangun sistem telepon digital yang modern. Kedua, kami mendaftarkan nama-nama wilayah pada 21 daerah di Eropa dan mendirikan lima situs web untuk kelompok-kelompok yang ada; dalam hal ini termasuk Wilayah Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa dan Global.

Sementara itu, kami juga membangun sistem otomatisasi kantor dan sistem listrik intern pada semua kantor cabang dan anak perusahaan kami. Kami sekarang sedang merencanakan situs web global integral untuk perniagaan elektronik (e-commerce), pengelolaan hubungan pelanggan/anggota, dan pengelolaan sumber daya perusahaan. Kami akan melaksanakan strategi pasar yang mencakup keseluruhan dari 168 negara dan wilayah selama tahun 2003.

Pembangunan dari sistem informasi jaringan dan perampingan dari komunikasi informasi akan membantu perusahaan untuk mengembangkan produk yang tepat untuk memenuhi tuntutan pasar dengan cara tepat waktu.

Tianshi Group juga telah melakukan investasi yang besar pada sejumlah sumber daya untuk menyediakan peralatan dan ruangan pada labolatorium dan bengkel-bengkel kami. Sekarang ketiga bengkel telah mencapai standar untuk 100.000 pesanan kebersihan. Sebagian besar mesin pada bengkel adalah diimport dan bernilai sampai lebih dari pada 2,5 juta RMB. Laboratorium juga memiliki peralatan dan perlengkapan brnilai lebih dari pada 2 juta RMB.
Pada tahun 2001, pusat teknologi telah menyelesaikan pembangunan dari bangunan utamanya dengan mencakup luas daerah lebih dari pada 2.000 meter persegi. Pemberian dekorasi pada bangunan dan pemasangan serta pengujian peralatan sudah hampir selesai. Seluruh fasilitas dipakai pada bulan Agustus 2002 dan sangat meningkatkan penelitian dan pengembangan dari pusat teknologi. Pusat teknologi telah membeli sejumlah banyak peralatan dan perlengkapan untuk melakukan percobaan yang lebih maju yang bernilai sekitar 1 juta RMB pada tahun 2002. Peralatan yang tergolong canggih ini dan lingkungan percobaan yang sangat baik akan menjamin mutu dan efisiensi dari kegiatan riset dan pengembanagan.

Sebagaimana halnya untuk bagian dari pengelolaan sumber daya manusia, bagian tersebut telah mengangkat sejumlah banyak tenaga ahli. Sementara itu, bagian ini juga telah melaksanakan sejumlah langkah-langkah insentif untuk memotivasi dan merekrut karyawan yang berbakat. Sampai pada tahun 2002, pusat teknologi memiliki 18 karyawan termasuk 3 ahli dan dokter, satu Insinyur yang telah berpengalaman dan 3 teknisi tingkat menengah. Pada tahun 2003, pusat teknologi menyewa 25 tenaga kerja yang berbakat lainnya termasuk 7 tenaga ahli senior dan 18 tenaga ahli menengah untuk memenuhi perubahan yang cepat dari tuntutan pasar.
Tianshi Group masih menekankan kepada pengembangan dari kemampuan riset intern sementara bekerja sama dengan lembaga riset dari luar pada proyek-proyek penelitian. Sekarang Tianshi Group memiliki 2 hak patent dan produk-produk yang dikembangkan secara intern dengan perkiraan sampai lebih dari pada 90% dari seluruh produk.

Produk yang tergolong canggih adalah sebagai dasar untuk pengembangan perusahaan secara berkesinambungan. Sekarang Tianshi Group telah membangun sampai lebih dari pada 100 kantor cabang dan anak perusahaan pada lebih dari pada 100 negara dan wilayah dan penjualan produk masih terpelihara untuk berada pada kondisi yang sangat baik. Untuk tujuan bekerja kearah strategi globalisasi dan untuk memenuhi tuntutan pasar untuk produk-produk yang berbeda, Tianshi Group telah memasukkan sejumlah banyak modal dan sumber daya manusia pada bagian penelitian dan pengembangan produk. Sekarang Tianshi telah mengembangkan berbagai produk baru untuk kesehatan dan kosmetik yang diantaranya sebanyak 23 produk kesehatan telah disetujui dengan menerima sertifikat produk kesehatan dari Kementerian Kesehatan Nasional dan dua lainnya masih dalam proses untuk memperoleh persetujuan. Kami juga telah memiliki berbagai produk baru untuk deterjen dan kosmetika.
Saat ini, Tianshi Group memiliki lebih dari pada 60 jenis produk yang sedang dalam proses produksi dan penjualan, termasuk produk kesehatan, makanan, deterjen, produk kimia harian dan kosmetika.

Tianshi Group juga telah membuat kemajuan yang besar pada bidang reformasi dan perbaikan dari produk sekarang. Sebagai contoh, Tianshi Beautiful Dream Drink (Minuman Impian Kecantikan Tianshi) dan Tianshi Clearing Throat Granular Drink (Minuman Pelega Kerongkongan Tianshi) memiliki kekurangan yang sangat tinggi sebab dibuat dari saripati berbagai obat-obatan Cina yang berasal dari tumbuh-tumbuhan dan kandungan logam yang tinggi dari tanaman menjadikan mutu dari proses pembentukan saripati menjadi sangat tidak stabil. Hal ini menjadikan jumlah limbah yang dihasilkan sangat banyak selama proses produksi. Untuk mengatasi masalah ini, para teknisi melakukan sejumlah banyak percobaan untuk memperbaiki proses pembuatan saripati dan akhirnya dapat menjaga kandungan logam yang tinggi menjadi lebih rendah. Sekarang mutu dari produk-produk ini telah menjadi sangat stabil dan teknologi yang baru ini telah berhasil memberikan pengembalian sebesar 4.752.000 RMB. Ini adalah sebagai contoh yang baik bahwa dengan teknologi akan dapat mengarah kepada perkembangan dari perusahaan.

*** tiens.com

Memilih Bisnis MLM yang Tepat

Tetap waspada agar tidak merana. Banyak sudah contoh memilukan tentang penipuan berkedok MLM di Tanah air ini. Nyaris ratusan milliar ditilep pengelolanya, hingga hanya menambah kisah-kisah memilukan yang terjadi di negeri ini. Tidak kata terlambat untuk belajar.....

Dua surat melayang ke meja redaksi beberapa waktu lalu. Muatan isinya nyaris seragam. Uneg-uneg mereka menyangkut perusahaan Probest internasional. Perusahaan dimana dia menjadi salah satu anggotanya. si pengirim sendiri tak hendak membuka jati dirinya. "saya sengaja fiftif karena malu kalau nanti masyarakat tahu saya pernah menjadi anggota Probest" begitu bunyi akhir tulisan yang diketik rapi ini.

Katanya, sejak awal dia tahu perusahaan itu bersifat money game. Sebabnya, dia sendiri pernah menjadi anggota perusahaan yang serupa sebelumnya (Pro-mail).Karena tertarik akan dapat untung besar dengan mudah dan untuk mengganti kerugian dari bisnis sebelumnya itu. Walaupun,katanya lagi, dirinya sudah balik modal tetapi teman-temanya dan adiknya yang baru diajaknya dua bulan terakhir tidak seberhasil dia.Modal yang ditanamkan terbuang sia sia. Maunya untung malah buntung."Akhirnya sama saja, kami sekeluarga juga yang rugi" tambahnya memelas. Meski kasus pro-best belum sampai meledak menjadi kehebohan,bahkan belakangan kabarnya bakal jalan terus dengan konsep bisnis baru (support system). Tapi apa yang disampaikan si pengirim surat ini,menambah daftar panjang kisah pilu dan merana tentang masyarakat korban perusahaan money game. Yang kebanyakan memang berkedok perusahaan pemasaran berjenjang (MLM).

Sebelumnya,masih segar dalam ingatan, bagaimana PT.QSAR telah 'mempercundangi' ribuan anggotanya, Agrobisnis yang jadi basis QSAR untuk memberi bonus buat para anggota, belakangan diketahui banyak bohongnya ketimbang benarnya. bahkan sebagian besar masyarakat sumatera utara khususnya medan,boleh jadi trauma bila mendengan nama multi level marketing (MLM). Wajar saja, jika kita menengok apa yang terjadi di tahun 1998 ketika PT.Banyumas Mulia Abadi (BMA) yang membawa panji MLM menilep ratusan milliar rupiah.Kasus lain seperti Yayasan kesejahteraan Adil makmur milik Ongko Wijaya, Arisan Danasonic dan Kospin di Pinrang Sulawesi Selatan.

Sebenarnya mudah sekali membedakan perusahaan itu money game atau benar MLM, yaitu dengan mencantumkan keanggotaan APLI (Asosiasi Penjual Langsung Indonesia) bagi yang benar - benar resmi perusahaan MLM. Sebenarnya bisnis money game tersebut oke-oke saja, tetapi yang jelek perusahaan tersebut menggunakan kata - kata MLM sebagai baju usahanya. Sejauh ini ada sekitar 200 perusahaan MLM yang terdaftar di APLI.

Saat ini perusahaan bersifat money game ( yang pasti bukan anggota APLI ) yang ada di pasaran diantaranya sangat banyak dan juga berkembang di tengah - tengah tumbuhnya bisnis MLM itu sendiri, maka dari itu, waspadalah ! Jangan terjebak ikut masuk.
Untukmenghindari praktek money game berkedok MLM,APLI sudah jauh lebih koordinatif dengan Depperindag.Lembaga ini kini lebih kritis dan selektif dalam memberikan ijin IUPB (Ijin Usaha Perusahaan Berjenjang).

Maka dari itu,....berhati - hatilah dalam memulai bisnis MLM, pilih perusahaan yang legal, terdaftar di APLI dan memiliki prospek usaha yang bagus untuk anda.

(oleh: Ari A.Rachmat, tabloid Marketing 06/ 25-6 mei 2003 )

Biarkan Uang Anda Bekerja

Setelah Anda menginvestasikan waktu, tenaga, pikiran dan uang Anda di bisnis MLM, sekarang Anda telah menikmati hasilnya. Jaringan yang besar yang terus berkembang. Jaringan yang sehat dengan omzet yang besar, nah tentu Anda bersama jaringan Anda menikmati hasilnya bukan. Bonus bulanan yang wah.... atau award dari Tiens yang hmmm... bombastis, juga BSI yang hmm... cukup buat jalan-jalan ke Eropa. Eits... tunggu dulu. Memang sudah saatnya Anda menikmati hasil kerja keras Anda, tetapi ada baiknya bila sekarang giliran uang bonus Anda yang bekerja keras untuk Anda.

Banyak pilihan investasi sekarang ini, banyak orang bilang bermain properti. Properti memang cenderung naik secara capital value, akan tetapi tidak likuid (mudah di uangkan kembali). Selain itu properti juga meminta modal yang cukup besar, boleh dibilang uang Anda membeku disana selama properti milik Anda belum laku disewa atau terjual.

Saat ini menabung sudah bukan pilihan investasi, bunga bulanan Anda akan tergerus inflasi. Bunga deposito pun kurang menjanjikan.

Jadi, investasi apa yang memerlukan modal kecil tetapi hasil yang lumayan dan low risk alias resiko rendah atau hampir tanpa resiko? Mungkin Anda pernah mendengar tentang Reksa Dana. Apakah Anda pernah tertarik untuk mengenal produk investasi ini lebih jauh?

Reksa Dana adalah produk investasi yang dimana investor menyimpan dana yang akan dikelola oleh suatu badan (biasa disebut MI, Manajer Investor). MI adalah suatu badan dimana terdiri profesional dibidang keuangan yang memiliki kemampuan dalam analisa pasar, memiliki fasilitas, kemampuan dan waktu dalam menganalisa perkembangan ekonomi.

Reksa dana sendiri dapat dikategorikan menjadi beberapa jenis, jenis yang paling aman adalah Reksa Dana Pasar Uang. Investasi Anda akan dikelola oleh MI kedalam surat beharga seperti Deposito, Obligasi jangka pendek (dibawah 1 tahun).

Mungkin Anda bertanya-tanya, "koq bisa dimasukin ke deposito tapi koq ngasih untung lebih banyak..." Nah, karena MI ini mengelola dana yang besar dari setiap investor yang ikut Reksa Dana. MI memiliki bargain power dengan pihak bank dalam hal bunga. Juga dengan dana yang dikumpulkan MI dapat ikut membeli obligasi yang umumnya memiliki nominal cukup besar bagi individual investor untuk membelinya. Selain itu MI juga mendapatkan fasilitas potongan pajak.

Anda berminat membuat uang Anda bekerja lebih keras untuk Anda? Anda bisa mendapatkan info dari bank yang menjadi agen penjual reksa dana. Ingin menambah pengetahuan Anda tentang Reksadana, silakan kunjungi situs http://reksadana.today.com

Setelah uang Anda bekerja lebih keras, hasilnya dapat Anda gunakan untuk mengembangkan jaringan yang lebih besar dan solid lagi, atau.. berjalan-jalan keluar negri, atau.. terserah Anda.

http://www.unitedcorevision.com

Profil Trisulo

Trisulo lahir 33 tahun yang lalu. Masa kecil beliau dilewatkan seperti anak – anak yang lain pada umumnya. Pada saat kuliah beliau baru mengenal bisnis multi level marketing dan memulai pada tahun 1993. sejak lulus kuliah, beliau tidak pernah bekerja, beliau terus mencoba dan terus berkembang di dunia network marketing.

Setelah lulus kuliah S2 beliau bertemu dengan Tianshi pada akhir tahun 2000. Dari sinilah, beliau memulai bisnis dari nol dengan menjadi member dan menutup bintang tiga nya dengan menjual produk – produk Tianshi kepada keluarga & saudaranya. Dari akumulasi penjualan produk tersebut, beliau berhasil menjadi bintang 3. kemudian, beliau mulai bekerja keras membangun asset dan jaringan ke seluruh kota di Indonesia. Kota pertama kali beliau bangun adalah Bandung. Karena daftar nama beliau banyak di Bandung dikarenakan masa sekolah & kuliah di habiskan di kota Bandung. Beliau mulai dengan teman – teman sekolahnya dan teman – teman kuliahnya, tapi dari teman – teman kuliahnya sedikit yang bergabung, akan tetapi dari orang – orang yang tidak dikenal yang banyak bergabung.

Dari kerja keras yang tak kenal lelah, terus mencari dan mencari orang – orang positif yang punya impian dan yang mau memwujudkan impian itu serta mau berubah hidupnya sesuai dengan apa yang diimpikan tersebut. Maka di tahun 2002 beliau berhasil menerima reward sebuah Luxury car di Jakarta.

Kemudian dari perkembangan jaringan beliau juga berhasil meraih reward berupa Yacht & Pesawat di tahun 2004 kemudian di tahun 2005 beliau berhasil mendapatkan villa mewah. Beliau adalah pelopor berdirinya sekolah bisnis Lion Network Internasional. Dari LNI,banyak mencetak para pemimpin – pemimpin yang sangat luar biasa dan perkembangan jaringan mereka yang besar dengan omset yang terus meningkat. Organisasi beliau sekarang mencapai 2 juta orang. Beliau berhasil mencetak hampir 400an bintang 8, ratusan Bronze Lion dan puluhan Silver Lion dan Gold Lion. Dan bahkan sekarang ada 2 Diamond di bawah kaki beliau, yaitu yang pertama *3DGL Bpk Louis Tendean, salah satu icon pemimpin yang sangat luar biasa yang juga belajar dari sekolah bisnis LNI. Yang kedua yaitu *1DGL Bpk Vigor Agung Waluya, beliau juga salah satu pemimpin yang mempunyai jaringan besar di wilayah Bali & Indonesia Bagian Timur. Dengan System dari sekolah bisnis Lion Network Internasional, sekarang semakin mudah untuk meraih kesuksesan dan mencapai impian dengan cepat dan mudah. System Lion Network Internasional telah terbukti bisa mencapai tangga-tangga kesuksesan di bisnis Tianshi. Terbukti System LNI dengan duplikasi dan budaya mampu membuat bisnis Tianshi semakin berkembang. Selamat mencapai Sukses & menjadi pemenang berikutnya..

Be Winner & Be Diamond…