Wednesday, September 5, 2007

INVESTASI

Uraian Singkat mengenai Pusat Belanja Pangan Nanshi di Tianjin, Cina
Pertokoan pangan Nanshi di Tianjin terletak dikawasan perdagangan Heping yang makmur dan ramai. Berhadapan dengan Jalan Heping, dan berbatasan dengan penginapan dan toko kain yang luar biasa, pertokoan tersebut memiliki posisi paling strategis di kota tersebut. Luas tanah secara keseluruhan adalah 36 mu (sama dengan 2,4 Ha) dan 36.329,18 meter persegi untuk bangunan. Bagian dari usahanya secara keseluruhan hampir mencapai 30.000 meter persegi. Pembangunan blok secara keseluruhan diselesaikan dan dipergunakan pada bulan Januari 1985.


Setelah dilakukan pembangunan selama sembilan belas tahun, Jalan Nanshi saat ini merupakan jalan terbesar antara kawasan Beijing – Tianjin terutama di negara tersebut. Jalan tersebut menghasilkan dana sebesar 2,5 miliar RMB yang menghasilkan pajak sebesar 200 juta Yuan. Lima juta orang datang ke tempat tersebut untuk berkunjung setiap tahun. Pada tahun 2002, total omset mencapai RMB 152 juta.


Orang-orang terkemuka di dunia telah pernah melakukan kunjungan ke pertokoan ini. Termasuk diantaranya adalah mantan Presiden Amerika Serikat George Bush, mantan Presiden USSR Mikhail Gorbachev, Mantan Perdana Mentri Inggris John Major, dan pemimpin spiritual dan ajaran Buddhis Tibet berkebangsaan Cina, Panchan Lama (dari sekte terkemuka), dan seterusnya


Berbagai potensi bagi pengembangan lebih lanjut industri katering di Tianjin


1. Pembangunan di bidang katering sedang menanjak

Diperkirakan para ahli bahwa pada tahun 2003 terdapat pertumbuhan sebesar 16% yang akan dicapai di negara ini dan seluruh omset pada tahun ini akan mencapai 580 miliar RMB. Pembangunan tetap dipercepat.

2. Pada saat ini, industri katering di Tianjin tidak dapat mememenuhi kebutuhan konsumen dalam banyak hal.

Para konsumen tidak puas atas layanan, kelas bisnis dan jam-jam kerja. Sampai saat ini, di kota tersebut belum terdapat rumah makan atau badan usaha yang buka selama dua puluh empat jam, yang memberikan adanya peluang yang baik bagi pengembangan lebih lanjut industri katering tersebut.


Pertokoan Pangan Nanshi di Tianjin

Fasilitas pemberian jasa yang sempurna dan lingkungan budaya yang baik.
1. Lokasi yang strategis dari pertokoan pangan tersebut selanjutnya akan didukung oleh adanya proyek rehabilitasi yang besar yang memakan biaya sebesar 180 miliar RMB sepanjang sungai Haihe. Jika proyek yang tengah berjalan tersebut telah selsai, maka toko pangan akan dapat ditempuh dengan berjalan sepanjang 500 meter dari sungai. Di masa mendatang, wilayah-wilayah dengan radius sepanjang 2,5 km akan diubah menjadi objek wisata utama, tempat hiburan dan rekreasi termasuk pusat penjualan makanan di kota tersebut. Potensi untuk konsumsi masyarakat sangatlah besar.

2. Meningkatkan semua fasilitas bisnis guna meningkatkan kualitas berbagai hidangan.

3. Menciptakan dan menggolongkan tempat-tempat penjualan hidangan guna menunjukan adanya perbedaan aspek budaya terkait dengan masakan dan memenuhi kebutuhan konsumen dengan berbagai cita rasa yang berbeda di seluruh dunia tanpa harus meninggalkan pertokoan makanan tersebut.

4. Toko makanan yang buka dua puluh empat jam untuk menyajikan berbagai jenis masakan, yang mewakili semua jenis makanan dan minuman di Cina utara.

5. Semua kegiatan yang bernuansa budaya akan dilaksanakan untuk mendukung pertokoan makanan sehingga menguntungkan semua perusahaan katering yang ada di dalamnya.

6. Tempat parkir yang besar dengan kapasitas 5000 kendaraan dan pusat pameran internasional yang besar di masa mendatang dengan kapasitas 25 juta orang. Ini tentunya akan dapat memenuhi berbagai kebutuhan dari para pengunjung.

7. Pelayanan yang cepat, tepat waktu yang diberikan oleh unit kemanan, unit kebersihan dan managemen real estate profesional.

8. Doktrin yang berlaku bagi pertokoan pangan yang baru : layanan pribadi, penuh kasih, kebersihan alat-alat di meja makan dan penyajianya, lalu lintas bebas hambatan dan pengendalian biaya.

9. Terakhir tetapi tak kalah pentingnya, lokasi yang strategis dari pertokoan pangan, ciri dari budaya setempat dan ketenarannya akan menyebabkan lokasi tersebut sangat efektif bagi segala kegiatan periklanan yang dilakukan perusahaan.


Kebijaksanaan bisnis dan peningkatan kualitas jasa.

A. Kebijaksanaan Bisnis

Tianjin Food Mall Company Ltd. akan saling bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan katering, berbagi keuntungan dan menaggung risiko bersama. Bahan-bahan akan dikumpulkan, dibersihkan, disetrilkan dan didistribusikan secara kolektif. Dengan cara ini, biaya akan dapat diturunkan dan lingkup usaha akan dapat diperluas menjadi yang terkemuka. Di lain sisi, orang dapat juga memperoleh sayur mayur yang sehat karena kebersihanya telah dijamin. Periklanan, pencegahan dan pengawasan kebakaran dan seterusnya bagi para individu akan dilakukan dengan cara yang sama.

B. Peningkatan jasa

1.Memberikan pelatihan bagi semua staf jasa.

2.Menjalin hubungan dengan semua perusahaan di bidang administrasi pemerintahan, perpajakan, kesehatan masyarakat, dan penataan kota, dst.

3. Memberikan dukungan bantuan keuangan dengan melakukan kerjasama dengan bank-bank umum bagi kepentingan perusahaan jika diperlukan, contohnya pemberian kredit dan pinjaman dengan suku bunga rendah.Semua ini akan sangat membantu perluasan perusahaan.

4. Asuransi akan diberikan kepada yang telah menggunakan uangnya di sektor ini karena kami bekerjasama dengan perusahaan-perusahan asuransi. Dengan demikian orang dapat menikmati makanan yang lezat dengan jaminan bagi kesehatan mereka.

5. Memberikan kesempatan pada perusahaan untuk memperluas usahanya di luar negeri. Perusahaan-perusahaan tersebut menjadi go international dengan memberikan hak waralaba atas jaringan toko mereka pada perusahaan kami.


Ini ditujukan agar semangat budaya makan malam di Cina dapat memperoleh pengakuan dan reputasi internasional.


Adanya restrukturisasi pertokoan makanan Nanshi di Tianjin ditujukan untuk menunjukan ciri yang unik dari masakan lokal. Pada saat telah diselesaikan, pertokoan makanan juga berfungsi sebagai tempat di mana setiap orang dapat merasakan berbagai jenis makanan yang berasal dari berbagai tempat yang berbeda di dunia. Tujuan kami adalah memperkenalkan berbagai jenis masakan khas dari timur dan barat menjadi satu pusat pertokoan makanan terkemuka internasional. Setelah dibangun, pemasukan sebesar ---------- diharapkan dapat diperoleh pada tahun 2004. Menjelang tahun 2006, akan dibangun pusat pameran internasional. Selanjutnya, akan terdapat 250 juta dan 20 juta pengunjung setiap tahun di pusat pameran dan pertokoan makanan tersebut. Jadi prospeknya menjanjikan.


Pengembangan strategis jangka panjang

Berdasarkan semua sumber-sumber kami yang tersedia, kami menentukan tujuan kami untuk menjadi super mall nomor satu dalam penyajian makan malam, tempat rekreasi, hiburan dan tempat yang menyenangkan. Kami akan merubah sumber–sumber daya yang dimiliki menjadi saham. Ketenaran kami, lokasi yang ideal dan sumber arsitektur kami akan dapat digunakan untuk membentuk kembali usaha, managemen dan citra. Ini akan menjadikan kami sebagai perusahaan yang memiliki merek terkemuka di kawasan Beijing – Tianjin, perkembangan yang pesat dan perluasan bisnis waralaba secara efektif baik di dalam maupun di luar negeri.


Pengembangan strategis kami difokuskan pada diversifikasi masakan, pemberiaan jasa dengan penuh cinta kasih dan pelayanan non stop selama dua puluh empat jam.


Berbagai usaha konkret yang harus kita tempuh adalah sebagai berikut:

1. Menjelang 1 Februari 2004, pertokoan pangan yang baru ini beserta infrastrukturnya akan dibuka untuk mulai beroperasi kembali.

2. Menjelang Juli 2004, proyek penataan geografis dan rehabilitasi akan diselesaikan. Proyek ini berupa pembangunan ruang konferensi dan pameran berskala besar dengan kapasitas harian sebesar 200.000---- kami perkirakan akan memakan waktu penyelesaianya selama 250 hari dalam satu tahun dan mampu menampung 100.000 pengunjung dalam satu hari, dengan total pemasukan sebesar 25 juta orang pertahun; Proyek tersebut akan diselsaikan dalam waktu 2 tahun dan mulai digunakan pada tahun 2006-- dengan dilengkapi tempat parkir bertingkat yang mampu menampung 5000 kendaraan ditambah hotel berkelas diamond A1.

3. Menjelang tahun 2005, kami berencana untuk saling bekerjasama dengan rekan-rekan di kota kami melalui adanya usaha yang dilakukan selama dua tahun. Cara managemen dan perdagangan kami akan menjadi cukup mapan untuk mendirikan lebih banyak lagi badan usaha baik di dalam ataupun di luar negeri.

4. Menjelang tahun 2008, kami akan memiliki sekurang-kurangnya 10 pertokoan pangan domestik dan 5 pertokoan pangan internasional, yang menjadikan kami sebagai media katering. Kami juga bertekad untuk memasuki pasar saham di Cina agar dapat menghimpun dana yang diperlukan untuk pengembangan global kami.

5. Menjelang tahun 2013, kami berharap dapat menjadi promotor budaya pangan yang baik dan memasuki pasar saham internasional.


Latar belakang pembentukan Tianjin Nanshi Food Mall Co. Ltd.


Tianjin Food Mall Co. Ltd secara bersama-sama diinvestasikan oleh 3 perusahaan berikut guna memperkaya, mengelola tradisi perjamuan makan Cina serta meningkatkan reputasinya. Kami tetap menyesuaikan berbagai upaya bersama kami dengan persaingan pasar internasional dalam upaya mencapai target jangka panjang kami.

Tianjin Jinshi Group Co. Ltd, terdiri dari 5 perusahaan termasuk perusahaan pengelola Nanshi Food Mall terdahulu serta pusat perdagangan Tianjin. Perusahaan pengelolaan Nanshi yang terdahulu telah berpengalaman menjalani bidang ini. Semua staf dan asetnya telah disatukan dalam pertokoan pangan yang baru.

Tianjin Yijiu Pioneering and Investment Co.Ltd, merupakan perusahaan yang dulu berkedudukan di Taiwan yang mana para profesionalnya berasal dari Taiwan telah berpengalaman dalam kegiatan managemen dan keuangan.

Tianjin Tianshi Group Co. Ltd, yang merupakan perusahaan swasta terbesar daerah di Tianjin, mulai beroperasi pada tahun 1995. Perusahaan tersebut berkembang menjadi kerjasama global transnasional, dengan produk berteknologi tinggi yang pada dasarnya merupakan produk pokok dan jasa managemen di bidang ilmu pengetahuan, industri, perdagangan, real estate, jasa, pendidikan, transportasi dan seterusnya. Aset domestiknya berjumlah 2,1 miliar RMB. Ketangguhan perusahaan, berbagai jaringan penjualan dan pemasaran serta pengalaman di bidang pemasaran telah menjadi dasar bagi adanya perluasan pasar internasional.

Dengan adanya kerjasama ketiga pihak tersebut akan menjamin dan mendukung perkembangan dan pertumbuhan perusahaan dalam industri pertokoan pangan didukung dengan kekuatan finansialnya dan pengalamannya yang banyak dalam bidang bisnis.


More details...